top of page

Apa itu Double Wall Tank atau Tangki Dinding Ganda? Ini Pembahasannya


Double Wall Tank Flootank

Adakah bahan kimia di sekitar Anda? Bagaimana cara penyimpanannya? Seringkali, menyimpan dan menangani bahan kimia perlu keamanan yang baik, terlebih jika bahan kimia tersebut berbahaya. Alih-alih membahayakan diri, orang terdekat, dan lingkungan, melakukan tindakan preventif tentu lebih mudah.


Menyimpan dan menangani bahan kimia berbahaya adalah prioritas utama. Penanganan tersebut dapat mencegah kebocoran dan tumpahan bahan kimia berbahaya. Nah, kunci untuk menangani hal tersebut adalah dengan mengikuti prosedur yang tepat dan mengandalkan peralatan yang tepat.


Baca Juga: Thermoplastic untuk Tangki Penyimpanan Bahan Kimia


Salah satu peralatan yang tepat adalah dengan menggunakan tangki penyimpanan dinding ganda. Jika Anda tidak menggunakan tangki penyimpanan dinding ganda dan aksesori tangki yang terbaik untuk industri atau rumah tangga Anda, mungkin risiko kebocoran dan tumpah dapat terjadi.


Apakah Tangki Beton Dapat Diandalkan?

Secara tradisional, sistem penahanan kimia terdiri dari cekungan beton besar yang mengelilingi tangki penyimpanan utama. Meskipun solusi untuk menambahkan biaya dan berbagai perawatan itu tinggi. Jika tumpahan terjadi dalam penahanan sekunder beton, bahan kimia yang tumpah biasanya tidak dapat dipulihkan karena sudah terkontaminasi.


Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membersihkan area penahanan atau alas penyimpanan bahan kimia. Selain itu, Anda juga perlu mengganti atau memperbaiki bagian-bagian tangki yang rusak, misalnya dengan melapisi kembali cekungan beton.


Nah, ada yang namanya poly processing yang menawarkan opsi lebih cerdas untuk mengurangi berbagai kelemahan dari sistem penahanan berbahan beton. Opsi tersebut tentu berfungsi untuk meminimalisir kelemahan produk berbahan beton, biaya, dan pemeliharaan secara keseluruhan.


Double Wall Tank dari Flootank

Melanjutkan poin sebelumnya, bahwa ada opsi lain yang lebih cerdas dari pada tangki berbahan beton. Nah, Flootank menawarkan tangki dinding ganda berbahan plastik yang menyediakan "tangki-dalam-tangki" untuk menyimpan bahan kimia dengan lebih aman. Sistem ini mencegah kerusakan dan cedera akibat paparan bahan kimia tanpa memerlukan unit penahanan tambahan.


Tangki dinding ganda menawarkan perlindungan superior terhadap tumpahan bahan kimia berbahaya bagi karyawan dan lingkungan. Tangki menyediakan penahanan sekunder minimal 110% dengan meletakkan tangki penyimpanan utama di dalam tangki luar yang dirancang dengan benar. Setiap kebocoran bahan kimia di tangki bagian dalam sepenuhnya terkandung dalam kulit terluar.


Anda bisa perhatikan ilustrasi tangki dinding ganda yang kami miliki berikut ini:


Ilustrasi Double Wall Tank Flootank

Kubah tangki bagian dalam tumpang tindih dengan dinding samping tangki luar untuk membantu mencegah air hujan, puing-puing, dan kontaminan lainnya yang memasuki area penahanan. Anda dapat terus menggunakan bahan kimia sampai tangki utama dikeringkan dan inspeksi dilakukan untuk menemukan sumber kemungkinan kebocoran.


Karena konfigurasi dinding ganda, safety tank memerlukan pemasangan khusus untuk memastikan bahwa bahan kimia Anda tidak bocor saat dibuang. Pemasangan transisi bagian bawah yang unik memungkinkan cairan keluar di bagian bawah tangki sambil mempertahankan integritas penahanan. Dengan pemasangan transisi bagian bawah, pelepasan bahan kimia yang aman dari tangki utama terjadi. Hal itu memungkinkan terjadinya ekspansi dan kontraksi tangki.


Baca Juga: Desain Tangki Penyimpanan


Keuntungan Menggunakan Safety Tank

Apa sih keuntungan menggunakan safety tank dibandingkan dengan tanki jenis lainnya? Jawabannya akan Anda dapatkan dalam uraian ini.


Sistem safety tank menawarkan penyimpanan yang aman dari berbagai macam bahan kimia tanpa perlu membangun penahanan permanen, seperti baskom beton atau kapal. Hal itu tentu saja membuat penggunaan safety tank lebih hemat, bukan? Selain itu, Anda dapat memindahkan penyimpanan bahan kimia tanpa menimbulkan biaya tambahan.


Sedang mencari tangki penyimpanan bahan kimia berstandar Safety Tank? Flootank adalah jawabannya untuk Anda. Flootank merupakan fabrikator tangki kimia terbaik yang menyediakan solusi Safety Tank untuk aset bahan kimia Anda. Untuk diskusi lebih lanjut, hubungi melalui Email di sini.


Selain yang telah disebutkan di atas, safety tank juga memberikan keuntungan berikut untuk bisnis Anda:


1. Memberikan 110% Penahanan Sekunder

Sistem tangki dinding ganda untuk penyimpanan bahan kimia menggunakan pemerataan untuk menyediakan minimal 110% dari volume kerja tangki primer.


2. Cairan akan Sama Rata jika Terjadi Kebocoran.

Ini memungkinkan Anda untuk terus menggunakan bahan kimia di dalam tangki utama sampai sistem tangki dapat dikosongkan, diperiksa, dan diperbaiki jika perlu.


3. Polietilen bisa tahan lama

Tangki luar dibangun dengan high-density crosslinked polyethylene (XLPE) yang sama dengan tangki penyimpanan bagian dalam. XLPE dirancang khusus untuk mengakomodasi permintaan penyimpanan bahan kimia.


4. Biaya dan pemeliharaan yang lebih rendah

Tangki dinding ganda berbasis safety tank yang ditawarkan Flootank jauh lebih murah di awal dan lebih mudah dirawat daripada baskom beton. Untuk diskusi dengan Flootank lebih lanjut, hubungi kami melalui Email.


5. Ideal untuk asam sulfat dan bahan kimia berbahaya lainnya

Tangki penyimpanan dinding ganda menghilangkan potensi paparan dan reaksi kimia berbahaya, seperti asam sulfat terhadap air.


6. Sangat baik untuk penyimpanan luar

Bejana penahanan sekunder disegel dari unsur-unsur, sehingga tidak ada puing-puing atau air hujan yang dapat mencemari bahan kimia yang disimpan.


7. Debit bawah

Pemasangan transisi bawah memungkinkan pelepasan dari bagian bawah tangki, sambil mempertahankan integritas penahanan. Pemasangan transisi bawah memungkinkan pembuangan bahan kimia yang aman dari tangki utama. Ini juga memungkinkan tangki jadi mengembang dan berkontraksi karena pengisian, pengosongan, dan variasi suhu.


Safety Tank Flootank

Safety tank dirancang dengan ketebalan dinding yang sama dengan atau lebih besar dari yang dipersyaratkan oleh standar ASTM D-1998.


Solusi Penyimpanan Bahan Kimia yang Cerdas

Penyimpanan bahan kimia yang aman adalah penyimpanan bahan kimia yang cerdas. Biaya yang terkait dengan kerusakan akibat kebocoran atau tumpahan bahan kimia merupakan hal yang sangat serius bagi bisnis apa pun.


Selain itu, butuh biaya yang tidak sedikit untuk mengambil tangki dan mengganggu perbaikan. Sistem safety tank menghilangkan masalah biaya, pemeliharaan, dan keselamatan ini sekaligus mengurangi jejak kaki ke area tangki penyimpanan tegak standar.


Baca Juga: Anti Keliru, Ini 5 Tips dalam Memilih Fabrikator Tangki Kimia


Dari uraian di atas, kira-kira tangki manakah yang lebih menarik perhatian Anda dan paling sesuai dengan kebutuhan? Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE) Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

11 views0 comments
bottom of page