top of page

Anti Keliru, Ini 5 Tips dalam Memilih Fabrikator Tangki Kimia


Fabrikator Tangki Kimia Flootank
Fabrikator Tangki Kimia

Dengan mengetahui seputar tips memilih fabrikator tangki terbaik di Indonesia ini dapat membantu Anda menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan membuat kegiatan operasionalnya nanti jadi lebih efisien.


Air, minyak, pakan, gas, produk makanan, dan cairan kimia semuanya dapat disimpan di tangki. Dari industri susu, makanan, dan minuman, konstruksi, pengolahan kimia hingga industri perminyakan — banyak industri yang membutuhkan tangki yang handal dan tahan lama.


Baca Juga: Cara Melindungi Tangki Kimia Anda agar Awet


Ketika datang tangki fabrikasi, baik itu plastik maupun steel (baja), keduanya membutuhkan keterampilan penanganan ahli untuk berfungsi dengan baik dan tidak semua fabrikator memiliki sumber daya handal untuk memproduksi produk serta layanan yang berkualitas jangka panjang. Karena itu, berikut adalah panduan bermanfaat untuk memilih fabrikator tangki baja terbaik.


5 Tips dan Cara Memilih Fabrikator Tangki Kimia Terbaik


Sebelum keliru memilih fabrikator tangki kimia, terdapat lima faktor yang perlu diperhatikan ketika memutuskan fabrikator Anda. Berikut ini adalah tips dan cara memilih fabrikator tangki kimia.


1. Periksa Pengalaman dan Keahlian Mereka

Fabrikasi tangki adalah jenis investasi modal dalam perusahaan pengolah. Tentu investasi modal ini bisa kompleks dan jika ada kesalahan dapat berakibat secara finansial dan teknis yang mana dapat berdampak pada kesuksesan perusahaan.


Dalam fabrikasi thermoplastic seperti high-density polyethylene dan polypropylene atau bahkan tangki steel (baja), Prosedur seperti fabrikasi membutuhkan kehati-hatian ekstra saat dilakukan mulai dari pemilihan material, perhitungan engineering, fabrikasi, pengiriman, pemasangan dan perawatan.


Inilah rangkaian komplit yang jika salah satu langkah dikorbankan maka dapat mempengaruhi kualitas. Jika kebetulan Anda memilih fabrikator yang salah, itu dapat menyebabkan efek negatif untuk operasi yang tidak efektif karena tangki digunakan setiap hari untuk kebutuhan produksi.


Pastikan Anda memilih fabrikator tangki dengan keahlian tinggi untuk kebutuhan produk Anda. Ini adalah kunci sukses sekaligus memitigasi risiko.


2. Lihatlah Riwayat Klien

Pada awalnya, Anda tidak akan tahu apakah pembuat/perakit fabrikator Anda sesungguhnya adalah seorang ahli di bidangnya. Cara yang baik untuk memeriksa ini adalah dengan melihat riwayat klien mereka.


Periksa kesaksian klien dan Anda akan mendapatkan wawasan berharga mengenai kualitas layanan fabrikasi. Pertimbangkan untuk memeriksa apakah mereka telah bekerja pada tangki tertentu yang Anda butuhkan juga.


Di bidang high-density polyethylene dan polypropylene ada berbagai jenis tangki — masing-masing dengan dimensi yang berbeda. Di Flootank, kami telah melayani klien di berbagai industri, seperti Antam, Pertamina, Nestle, Indesso, Schutz, Petrokimia Gresik, dan masih banyak lagi.


Layanan fabrikasi tangki high-density polyethylene dan polypropylene kami digunakan untuk memastikan operasi harian klien kami tetap efisien dan tahan lama. Sebagai klien, Anda dapat yakin bahwa tim kami memeriksa apakah suku cadang yang diperlukan tersedia, memahami instruksi perakitan, dan mengonfirmasi bahwa produk memenuhi standar kontrol yang kualitas.


3. Selidiki Kualitas Bahan yang Digunakan

Anda tidak dapat mengorbankan suatu kualitas dalam urusan tangki. Setelah Anda menggunakannya sebagai bahan operasi, maka itu harus tahan lama dan tahan korosi.

Periksa apakah fabrikator menggunakan grade material teratas.


Selain itu, pastikan suku cadang diproses menggunakan mesin canggih untuk memastikan tangki Anda berkualitas tinggi. Sebagian besar tangki digunakan untuk mencampur produk makanan seperti keju, air, gula, dan sejenisnya.


Oleh karena itu, melewati inspeksi kualitas yang ditentukan oleh otoritas makanan dan obat-obatan harus menjadi prioritas. Pertimbangkan untuk bertanya tentang apakah mereka juga menggunakan food-grade steel.


4. Pertimbangkan Biayanya

Untuk setiap proyek tangki seperti tangki kimia, tangki mixing atau tangki penyimpanan, biaya adalah faktor utama yang perlu dipikirkan. Tergantung pada dimensi dan jenis tangki yang Anda butuhkan, produknya bisa mahal. Anda harus mempertimbangkan biaya tenaga kerjanya juga. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa tangki berkualitas tinggi dapat lebih mahal.


Pilih fabrikator tangki yang menawarkan untuk mempertimbangkan anggaran Anda. Faktor ini akan menunjukkan dedikasi mereka terhadap layanan pelanggan yang sangat baik. Mereka harus memberikan solusi hemat biaya tanpa mengorbankan kualitas produk.


5. Periksa Keunggulan Layanan Pelanggan (aftersales)

Setelah Anda memastikan bahwa perakit memiliki keahlian, bahan berkualitas tinggi, dan prosedur yang canggih, maka selanjutnya adalah periksa layanan pelanggan. Tentu saja, Anda ingin bekerja dengan perusahaan yang dapat Anda andalkan untuk memenuhi kebutuhan Anda.


Tingkat komitmen mereka akan berdampak langsung pada kelangsungan tangki Anda. Pastikan Anda memiliki jaminan bahwa produk akan dibuat sesuai dengan spesifikasi Anda dan jika ada masalah tim teknis dari penyedia dapat membantu Anda secara cepat.


Penyedia tangki terbaik akan menanggapi setiap pertanyaan Anda, menyelesaikan proyek Anda dengan tepat waktu, dan terus mencari cara untuk memperbaikinya. Mereka juga harus memiliki solusi yang baik untuk tantangan yang dihadapi, baik itu masalah desain atau masalah dimensi.


Di Flootank, kami menyadari pentingnya layanan pelanggan. Inilah sebabnya mengapa layanan kami dimulai dengan membantu rencana desain pelanggan kami. Untuk tangki kimia high-density polyethylene dan polypropylene yang disesuaikan, kami mengusulkan desain sebelum fabrikasi untuk menguji efisiensi.


Kesimpulan

Ingat tips memilih fabrikator tangki terbaik di Indonesia sebelum menyelesaikan pilihan Anda. Jika Anda melakukan tips ini, Anda dapat menjamin bahwa produk Anda ada di tangan yang baik.


Baca Juga: 5 Hal Penting Sebelum Memasang Tangki Penyimpanan Bahan Kimia


Di Flootank, kami berusaha untuk menjadi fabrikator tangki steel (baja) yang terkemuka di Indonesia. Misi kami adalah menjadi pilihan utama klien untuk tangki thermoplastic yang beragam seperti high-density polyethylene dan polypropylene. Dengan itu, Anda dapat mengandalkan layanan kami untuk tangki kimia yang efisien dan berkualitas tinggi.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

7 views0 comments
bottom of page