Search

5 Hal yang perlu diperhatikan Sebelum Memilih Tangki Mixer Anda

Updated: Jun 13



Jika Anda adalah pelaku usaha dibidang pengolahan makanan dan sedang mencari tangki mixer baru untuk membantu perusahaan Anda meningkatkan kapasitas produksi, Anda tentu akan bertemu dengan perusahaan yang merancang dan memproduksi tangki mixer.


Dalam hal ini ada baiknya saat proses tersebut berlangsung Anda juga memahami beberapa pertanyaan krusial yang akan mempengaruhi spesifikasi tangki mixer Anda agar tangki mixer yang akan dibangun nanti lebih optimal.


Berikut adalah lima pertanyaan penting yang kami sarankan untuk Anda dalam awal pencarian Anda terkait tangki mixer:


1. Apa produk makanan yang ingin Anda produksi?

Ini mungkin pertanyaan paling mudah untuk dijawab, namun hal ini adalah salah satu point yang paling penting. Tangki mixer yang Anda nanti produksi harus menunjang Jenis dan jumlah bahan. Semakin detail maka semakin baik contohnya apakah bahan yang akan dicampur dalam tangki mixer tersebut memiliki kecenderungan untuk berbusa dan/atau menghasilkan gumpalan, apakah sulit untuk dibasahi, dan apakah itu korosif dan/atau abrasif.


2. Apa jenis proses pencampuran yang dilakukan ditangki Anda?

Tangki pencampur dapat melakukan banyak jenis proses, termasuk pencampuran, homogenisasi, suspensi, emulsi, dispersi gas-cair, dispersi padat-cair, dan lain sebagainya. Seperti sifat produk, jenis proses pencampuran yang dibutuhkan tentu akan mempengaruhi spesifikasi tangki mixer Anda, jadi penting untuk mengetahui dengan jelas jenis proses pencampuran yang harus dilakukan sistem ini.


3. Kondisi operasi apa yang dibutuhkan selama proses pencampuran?

Bergantung pada produk makanan yang ingin Anda hasilkan, proses pencampuran Anda apakah memerlukan pemanasan atau pendinginan. Apakah Anda memerlukan pencampuran untuk dilakukan dalam ruang hampa, dalam tangki bertekanan tinggi, atau dalam sistem pencampuran pada tekanan atmosfer ?


4. Berapa lama proses pencampuran berlangsung?

Ini juga merupakan pertanyaan yang krusial dan untuk dapat menjawab pertanyaan ini tentu melibatkan keahlian teknis. Saat merancang tangki Anda, perusahaan penyedia tangki mixer perlu informasi ini karena beberapa alasan, termasuk diantaranya untuk memastikan daya tahan dalam sistem pencampuran Anda.


5. Apakah ada persyaratan lain yang harus dipenuhi tangki mixer Anda?

Berapa banyak bahan Anda, produk akhir, dan proses pencampuran bukankah satu-satunya persyaratan yang perlu dipertimbangkan saat merancang tangki mixer Anda.Oleh karena itu, penting untuk memperjelas sejak awal tentang persyaratan lain untuk tangki Anda, seperti Batasan ukuran ruang peletakan tangki, posisi peletakan apakah di luar ruangan atau di dalam ruangan juga terkait kesiapan suku cadang tangki mixer.





Kesimpulan

Tangki mixer termasuk dalam Capex jangka Panjang. Sebab itu, Anda perlu mendapatkan tangki terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Setelah Anda memilih produsen tangki mixer untuk diajak bekerja sama, perencanaan, komunikasi, dan koordinasi antara perusahaan Anda dan mereka dapat membantu mencegah kesalahan yang mungkin bisa berakibat fatal dikemudian hari.


Dengan menjawab lima pertanyaan penting ini sejak awal, Anda dapat membantu memastikan bahwa Anda sudah siap untuk mendapatkan sistem tangki mixer yang paling optimal dari produsen yang tepat dengan cara yang termudah dan seefisien mungkin.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan Anda. Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk mixing tank dari material High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene (PP) jangan ragu untuk hubungi kami di enquiry@flootank.com

10 views0 comments