Search

Apa itu Tangki Mixer



Tangki pencampur adalah wadah yang digunakan untuk mencampur beberapa komponen menjadi satu. Material yang digunakan untuk memproduksi tangki mixer umumnya FRP, Stainless steel serta yang mulai populer saat ini adalah plastik High Density Polyethylene (HDPE) atau Polypropylene (PP).


Di sebagian besar fasilitas yang ada di industri manufaktur, penggunaan tangki mixer sudah sangat sering digunakan. Output yang dicapai sebetulnya membuat bahan baku mentah menjadi campuran bahan baku yang homogen.


Secara pengoperasian tangki mixer menggunakan sistem pencampur atau pengocok untuk mencampur bahan bersama-sama. Beberapa tangki ini menyerupai mixer semen besar dengan mesin agitasi yang ditempelkan di tengah tangki. Mesin agitasi ini lah yang mengangkat bahan keluar dari dasar tangki dan membuat pusaran kembali ke atas tangki saat berputar.


Hal yang perlu dipertimbangkan dalam pencampuran produk adalah ukuran dan bentuk partikel, karena setiap partikel yang berbeda memiliki koefisien berbeda pula. Begitupun dengan partikel yang terbuat dari bahan berbeda, maka kepadatannya juga akan berbeda.


Karena kompleksitas aliran pada tangki pengaduk, diperlukan perhitungan teknis yang tepat. Salah satu metode yang paling umum digunakan adalah menggunakan pemodelan komputer untuk menghitung parameter-parameter aliran fluida, atau dikenal juga dengan istilah Computational Fluid Dynamics (CFD).



Itu tadi penjelasan seputar tangki pengaduk untuk menambah wawasan Anda. Oleh karena Mixing tank adalah salah satu komponen penting dalam industry dan merupakan Capex jangka Panjang perusahaan. Pastikan tangki mixer Anda tidak hanya berkualitas secara sistem namum juga dari penggunaan material yang berkualtias karena hal ini dapat menentukan umur pakai yang Panjang. Tujuan nya tentu agar proses produksi Anda dapat berjalan lancar.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk mixing tank dari material High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene (PP) jangan ragu untuk hubungi kami di enquiry@flootank.com




12 views0 comments