Menentukan Geometry yang tepat untuk Tangki Mixing Kimia Anda

Updated: Jun 13

Sebagai produsen tangki mixer kimia berbahan plastik, kami sering ditanya tentang Geometri yang tepat dari tangki mixer kami oleh pelanggan. Geometri tangki memainkan peran penting dalam proses pencampuran karena mempengaruhi desain mixer juga. Geometri tangki pencampur yang berbeda memiliki kelebihan dan juga kekurangan dalam hal harga, efektivitas, ruang pemasangan dan struktur. Dua desain tangki yang umum adalah berbentuk silinder dan persegi panjang. Kedua desain tangki mixer ini bisa serupa di bagian badan tangki tetapi bagian bawah bisa sangat berbeda.


Tangki Mixer Persegi Panjang (Rectangular)



Tangki pencampur persegi panjang biasanya dirancang dengan dasar datar yang membantu proses pencampuran dengan bertindak sebagai penyekat di bagian bawah tangki. Jenis desain tangki mixer ini memungkinkan transfer pencampuran menjadi lebih efektif. Namun kendalanya bentuk ini dapat menyebabkan lengketnya bahan campuran padat ke bagian tepi tangki. Tangki mixer persegi panjang juga memiliki biaya fabrikasi yang lebih tinggi.


Tangki Mixing Silinder



Tangki mixing berbentuk silinder memiliki beberapa keunggulan. Tangki ini umumya ekonomis. Selain itu, dalam perhitungan teknisnya, momen yang terjadi tidak besar.Posisi penempatan cairan serta baffle pada posisi yang benar yang diaduk sejatinya memainkan peran penting dalam mencegah pusaran. Dengan desain dasar tangki pencampur yang berbentuk piring atau kerucut cairan tidak mudah lengket. Tangki Mixing kimia berbentuk silinder juga lebih irit ruang dibandingkan dengan tangki pencampur persegi panjang.


Sebagai produsen tangki mixing kimia yang berpengalaman, Flootank dapat membantu Anda untuk memilih tangki mixing terbaik dengan analisa yang tepat dan optimal. Silakan hubungi kami di enquiry@flootank.com untuk proyek tangki mixer kimia Anda.

23 views0 comments