top of page

Ragam Manfaat HDPE di tiap Industri

Updated: Dec 15, 2022

Penggunaan HDPE


ragam-manfaat-hdpe-di-tiap-industri


HDPE (High Density Polyethylene) merupakan salah satu bahan material pastik yang sering digunakan sebagai kemasan. Jenis plastik ini termasuk salah satu jenis plastik yang aman karena material ini masuk dalam kategori Food grade serta memilki kelebihan yaitu kekuatan dan ketahanan kimianya yang sangat baik.



Karakter yang dimiliki oleh HDPE sangat cocok untuk digunakan di industri kimia maupun Industri lainnya. Apa saja industri yang dapat memanfaatkan penggunaan tangki HDPE, mari kita bahas satu persatu.


InDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN

Pada industry pengolahan diperlukan material yang kompatibel dan tidak bereaksi pada Kesehatan karena tiap perusahaan pengolahan makanan maupun minuman perlu menyediakan produk yang sehat, tepat waktu, namun dengan biaya yang terjangkau. Sesuai dengan apa yang telah dijelaskan di atas, bahwa HDPE cocok digunakan sebagai tangki yang digunakan dalam


Beberapa formulasi HDPE telah memenuhi standar FDA, sehingga bisa kontak langsung dengan makanan dan minuman atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat—kalau di Indonesia semacam BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), ya.


InDUSTRI PENGOLAHAN KIMIA

Industri kimia juga cocok menggunakan HDPE, karena karakteristiknya yang tahan terhadap bahan kimia. Pengaplikasiannya bisa digunakan untuk tangki penyimpanan bahan kimia, tangki mixing dan lain-lain.

Nah, karena berhubungan dengan bahan kimia, tentu saja industri kimia memilih HDPE karena ketahanannya terhadap korosi.


Beberapa bahan kimia tersebut antara lain:

· Asam dengan konsentrasi rendah.

· Asam kuat (pH 1-3).

· Alkohol.

· Basa dan alkali (pH 11-14)


Dan masih banyak lagi, hubungi kami untuk mendapatkan table ketahanan Kimia milik Flootank


FARMASI DAN KESEHATAN

Aplikasi HDPE selanjutnya ada pada bidang farmasi dan kesehatan. Penggunaan HDPE dikarenakan karakteristiknya yang tidak menyerap kelembapan dan tahan terhadap bahan kimia. Selain itu, HDPE tidak beracun, bahkan sudah food grade. Dengan begitu, HDPE sangat cocok untuk permukaan di ruangan dan penyimpanan alat-alat medis.



KONSTRUKSI

Karakteristik HDPE yang cocok digunakan dalam bidang konstruksi adalah kemampuannya untuk tidak menyerap air. Dengan kata lain, HDPE ini anti air dan bsia dengan mudah dibentuk. Umumnya, HDPE digunakan untuk membuat pipa.



MARITIM


Terakhir, Anda bisa menemukan HDPE pada perlengkapan di industri maritim. HDPE digunakan untuk merancang komponen perahu dan peralatan kolam renang, seperti bangku, kursi, pintu, pegangan, dan sebagainya.




Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir steel coating HDPE Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.



115 views0 comments
bottom of page