top of page

Pengertian dan Keuntungan Tangki Air Prefabrikasi

Updated: Jan 2


Tangki Air Prefabrikasi Flootank

Tangki air di banyak industri memainkan peran yang sangat penting dalam proses produksi. Kita perlu memahami pentingnya pasokan air di pabrik atau industri kita karena air bukan hanya salah satu faktor utama untuk meningkatkan produktivitas tetapi juga sumber daya alam yang sangat berharga.


Jika industri Anda termasuk yang menghabiskan banyak waktu, sumber daya, dan biaya untuk membuat air dapat digunakan kembali bahkan diminum. Lantas, sudahkah Anda memeriksa kualitas tangki penyimpanan yang terdapat di industri Anda? Nah, di artikel ini, kita akan membahas keuntungan memasang tangki air prefabrikasi untuk menjaga kualitas air di setiap industri yang membutuhkannya.


Baca Juga: Fabrikasi Tangki Kimia Custom Sesuai Keinginan? Flootank Siap Mewujudkannya!


Apa itu Tangki Air Prefabrikasi?

Umumnya, tangki air dibuat di tempat. Yap, langsung dibuat di lokasi di mana tangki tersebut dibutuhkan. Namun, apakah metode tersebut tepat?


Metode pembuatan tangki air untuk volume penyimpanan yang besar secara langsung di lokasi adalah metode yang tradisional. Di India dan berbagai negara lainnya, selama beberapa tahun terakhir, kami melihat sedikit perubahan dalam metode tradisional ini, dan industri sekarang ini telah mengeksplorasi metode lain juga untuk menyimpan air. Stainless steel adalah salah satu bahan baru yang sangat direkomendasikan untuk proses pengolahan dan penyimpanan air.


Nah, tangki air prefabrikasi adalah tangki yang siap digunakan di lokasi. Jadi, tangki tersebut diproduksi atau dibuat di pabrik asal dan akan dikirimkan setelah produksinya selesai. Setelah sampai di lokasi, tangki tersebut sudah siap pasang. Flootank memiliki pabrik manufaktur lengkap. Kami memasok dan memproduksi tangki air prefabrikasi tersebut. Untuk diskusi lebih lanjut mengenai kebutuhan Anda, silakan hubungi Flootank di sini.


Lantas, Apa Keuntungan Menggunakan Tangki Air Prefabrikasi?

Keuntungan menggunakan tangki prefabrikasi dibandingkan menggunakan metode tradisional yang proses pembuatannya langsung di tempat ternyata cukup banyak, ya. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh.

  1. Tangki prefabrikasi diproduksi di pabrik dengan semua mesin dan alat yang diperlukan untuk mendukungnya. Tentu hal itu akan sangat mudah untuk mengikuti semua protokol berkualitas. Sehingga, kualitas tangki lebih terjamin.

  2. Kondisi atmosfer dan kondisi lokasi keduanya memainkan peran utama dalam proses manufaktur, memproduksinya di tempat dapat menghambat produktivitas dan waktu pengerjaan jika tidak mendukung.

  3. Dalam kasus tangki prefabrikasi, sangat mudah untuk memasang tangki pada pondasi sipil, dan itu hanya masalah beberapa jam dan menjadi sangat mudah bagi pengguna akhir untuk mulai menggunakan hanya setelah melakukan koneksi yang diperlukan.

  4. Tangki air prefabrikasi dari segi biaya juga lebih murah dibandingkan dengan yang diproduksi di lokasi.

  5. Di pabrik, kami memiliki laboratorium pengujian yang dikembangkan dengan baik sehingga hampir tidak ada kemungkinan kesalahan.

  6. Kami juga memiliki fasilitas drainase pencucian bahan kimia yang tepat. Namun, di tempat kami biasanya perlu mengambil izin dari otoritas setempat untuk melakukan pencucian bahan kimia, hal itulah yang seringkali membutuhkan waktu sebelum pengiriman ke lokasi.

  7. Dalam tangki prefabrikasi, tidak ada risiko bahaya apa pun. Namun, dalam kasus pemasangan di lokasi, selalu ada risiko bahaya karena tangki panel stainless steel dibuat dengan melakukan pengelasan tig lengkap untuk mencapai nol debit cairan dari reservoir besar.

Bagaimana, manakah metode yang menurut Anda paling tepat dan akan Anda pilih ke depannya? Memang ada keuntungan dan kekurangan untuk setiap metode. Namun, kalau ditelusuri lebih jauh, metode tangki air prefabrikasi mungkin lebih menguntungkan. Jika Anda ingin konsultasi lebih lanjut, Flootank siap membantu. Silakan hubungi kami di sini untuk konsultasi dan berbagai informasi lainnya.


Baca Juga: Tangki Plastik Fabrikasi vs Tangki Roto: Aset atau Liabilitas?


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE), Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

6 views0 comments
bottom of page