Keunggulan Polypropylene sebagai material Wet Scrubber

Updated: Oct 23



Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat wet scrubber adalah Polypropylene. Sebagai fabrikator thermoplastic, Flootank hanya menggunakan bahan Polypropylene berkualitas untuk membuat sistem penghilang polusi udara ini.


Baca Juga: Perbedaan Vertical Wet Scrubber dan Horizontal Wet Scrubber


Penghilang polusi udara dapat terjadi karena sifat kimia (atau biologis) yang terkandung dari larutan pembersihnya. Umumnya, larutan tersebut terdiri dari air dan bahan kimia tertentu. Mengingat larutan tersebut mengandung bahan kimia dengan tingkat korosifitas tinggi, maka perlu digunakan bahan plastik yang tahan terhadap bahan kimia tersebut.


Perpindahan polutan gas ke fase cair terjadi dengan membawa polutan tersebut ke dalam kontak dekat dengan larutan pencuci/pelarut. Mekanisme perpindahan tersebut melibatkan:

  • Penyerapan (chemisorption).

  • Dampak inersia.

Oleh karena itu, tempat penyimpanan perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, perlu juga dilakukan penggantian cairan/larutan pada sistem supaya cairan bisa lebih efektif dalam menangkap polutan, seperti gas asam di industri kimia, bau yang timbul dari pusat penyimpanan limbah industri, asap, dan debu di udara.


Keuntungan Menggunakan Polypropylene untuk Bahan Wet Scrubber

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika memilih PP (polypropylene) untuk bahan wet scrubber Anda. Keuntungan tersebut antara lain:

  • Memiliki densitas rendah, yaitu 0,91 g/cm3. Oleh karena itu, coock untuk konstruksi wet scrubber.

  • Memiliki ketahanan kimia yang sangat baik.

  • Tingkat ketahanannya tinggi serta termoformabilitasnya baik. Selain itu, sifat pengelasannya juga optimal. Sehingga, produk PP dapat diandalkan sebagai solusi wet scrubber yang aman.

Pipa, fitting, dan produk setengah jadi dari Flootank diproduksi dari bahan baku yang berkualitas tinggi. Hal itu tentu saja untuk mewujudkan proyek yang baik mulai dari pemilihan bahan baku, produk, desain, hingga finisihing. Semua itu dilakukan oleh Flootank sebagai fabrikator yang berpengalaman.


Baca Juga: Perbandingan material Wet Scrubber mana yang paling efektif digunakan?


Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang wet scrubber dari Flootank, Anda bisa hubungi kami di enquiry@flootank.com. Sistem kontrol emisi dan bau tercanggih yang dirancang Flootank untuk berbagai aplikasi industri ini menggunakan bahan thermoplastic berkualitas. Ukuran dan elemen lainnya yang kami produksi juga efektif untuk menghilangkan polusi udara dan membuat udara di sekitar Anda menjadi jauh lebih bersih.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

25 views0 comments