Search

Rekomendasi Jenis Tangki Kimia yang Banyak Digunakan di Dunia Industri



Tangki kimia merupakan salah satu jenis tangki yang khusus digunakan untuk penyimpanan bahan kimia tertentu. Tangki jenis ini umumnya memiliki dinding tebal yang terbuat dari bahan anti korosi, tahan terhadap berbagai cairan kimia, dan tidak mudah bocor.

Ada banyak produsen yang menjual tangki kimia, namun perlu ketelitian dalam memilihnya untuk industri Anda. Material tangki haruslah disesuaikan dengan karakteristik bahan kimia yang akan ditampung di dalam tangki. Diusahakan memilih tangki dengan material penyusun yang aman seperti polyethylene (HDPE), polypropylene (PP), dan fiberglass.

Berikut rekomendasi tangki kimia yang biasa digunakan di dunia industri.


1. Flootank Diesel Storage Tank

Diesel storage tank biasa digunakan sebagai tanki bahan kimia untuk menampung minyak, solar, petroleum, dan air. Terdiri dari material penyusun HDPR – PE100, tangki ini diproduksi sesuai standar Food Grade & Non Health Efect Material. Merupakan investasi jangka panjang bagi industri Anda, Flootank Diesel Storage Tank tahan terhadap temperatur suhu 30oC dan awet hingga 25 tahun dengan perawatan berkala.


2. Flootank PH Neutralizer Tank

PH Neutralizer Tank memilik material penyusun HDPE – PE100 yang bebas racun. Tangki ini juga didesain sesuai standar Food Grade & Non Health Efect Material. Jenis tangki ini cocok dimanfaatkan untuk mengolah Nitric Acid 30%, mengubah tingkat pH drainase limbah korosif melalui tahapan pengenceran atau netralisasi kimia. Sehingga limbah final dapat dibuang dengan aman. Flootank PH Neutralizer Tank bertahan kuat hingga 25 tahun dan aman untuk proses pengolahan dengan temperatur suhu 50oC.


3. Flootank Acid Electrolyte Tank

Bila Anda sedang mencari tangki yang aman untuk mengolah cairan kimia acid electrolyte, kami merekomendasikan Flootank Acid Electrolyte Tank. Tangki ini dilapisi material PP – Homopolymer sesuai standar Food Grade & Non Health Efect Material. Anda dapat memanfaatkannya sebagai tangki pengolahan maupun penyimpanan cairan kimia dan bekerja sangat baik pada temperatur suhu 40oC. Flootank Acid Electrolyte Tank memiliki daya tahan kuat hingga 25 tahun.


4. BIMAFLOOTANK Modular Reservoir Tank

Tangki ini memadukan bahan dari baja keras yang dilapisi HDPE Closedcell (steel 3 mmm laminated HDPE 0.5 mm) pada kedua sisinya. Material tersebut aman dan telah bersertifikasi Food Grade Material sesuai dengan standar BPOM. BIMAFLOOTANK Modular Reservoir Tank memiliki permukaan yang halus membuat tangki mudah dibersihkan dan tidak menghasilkan reaksi kimia. Sehingga tangki ini sangat cocok untuk tangki kimia di industri Anda.


5. Tangki Kimia TB 55 Penguin

Tangki kimia satu ini mengadopsi teknologi inovasi ROTAMOULD 4, Antimikroba BioCote, dan Pelindung UV20+ yang mampu membasmi bakteri, virus, dan mencegah tumbuhnya jamur. Tangki Kimia TB 55 Penguin dapat menjadi rekomendasi untuk tangki bahan kimia Anda dengan daya tahannya yang kuat dan kedap cahaya sehingga tidak mudah ditumbuhi lumut.


6. Septic tank Biogreen RC Series

Septic tank dibutuhkan di tiap bangunan untuk memisahkan cairan air dari limbah tinja dan meghancurkan sampah organik sebelum dialirkan ke pembuangan terakhir. Septic tank Biogreen RC Series memiliki berbagai variasi ukuran. Tangki ini memuat bak pengendap awal, zona anaerob I, zona anaerob II, dan bak klorinasi untuk memaksimalkan pengolahan tinja.


7. Tangki Kimia MPOIN CHEM

MPOIN CHEM merancang tangki kimia yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis bahan kimia mulai dari Acetic Acid 60% hingga Vinylchoride. Tangki ini mampu bekerja dengan baik pada cuaca yang berubah-ubah, serta menggunakan material plastik yang tidak bersifat korosif.


8. Mitra Water Brine Tank

Brine tank merupakan tangki kimia regenerasi untuk menampung media regeneran NaCl bila tangki utama mengaplikasikan media filer resin kation. Namun, tangki ini wajib menampung media regeneran NaOH dan garam industri jika tangki utama mengaplikasikan media filter resin anion.


Itulah rekomendasi tangki kimia yang biasa digunakan di dunia industri. Bila Anda membutuhkan konsultasi, hubungi kami untuk mendapatkan rekomendasi terbaik mengenai tangki kimia bagi industri Anda.


6 views0 comments