5 Hal Penting Sebelum Memasang Tangki Penyimpanan Bahan Kimia

Updated: Nov 24



Apakah Anda berniat untuk membeli tangki penyimpanan bahan kimia baru dari produsen tangki penyimpanan bahan kimia? Nah, maka Anda harus mengetahui cara-cara tertentu untuk melindungi larutan penyimpanan kamu!


Baca Juga: Cara Memilih Tangki Penyimpanan Bahan Kimia (Chemical Storage Tank)!


Persiapan Pemasangan Tangki Penyimpanan Bahan Kimia

Berikut adalah 5 pedoman teratas yang akan membantu Anda untuk mempersiapkan pemasangan tangki poli.


1. Peralatan yang Tepat

Crane dan forklift adalah alat pendukung krusial dalam proses instalasi tangki penyimpanan bahan kimia. Yang mana hal ini memungkinkan membantu pemasangan tanpa repot dari truk ke lokasi konstruksi. Menggunakan peralatan apa pun yang tidak dibuat khusus untuk mengangkat atau memindahkan tangki sebesar ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada tangki, dan juga peralatannya. Jadi, pastikan untuk menghindari kesalahan ini karena bisa menjadi mahal tangka ini di masa depan.


2. Lokasi yang Aman

Idealnya, Andaharus memasang tangki di tempat yang Andarencanakan untuk menyimpan bahan kimia. Namun, jika Andatidak memiliki tempat yang siap untuk meletakkan tangki, maka Andaharus mencari alternatif yang aman. Pastikan lokasi alternatif jauh dari jalur operasi dan lalu lintas karena tangki bisa rusak sebelum proses pemasangan selesai.



3. Fleksibilitas Pipa

Tangki menekuk secara teratur. Misalnya, saat mengisi tangki, ekspansi terjadi di dinding samping bawah. Selain bencana alam seperti gempa bumi, guncangan dan perpindahan tangki dapat terjadi. Oleh karena itu, disarankan untuk merekayasa fitting tangki sedemikian rupa sehingga dapat menahan tegangan dan regangan pada fitting tangki tanpa banyak masalah. Mengabaikan hal ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada tangki penyimpanan bahan kimia 5000 galon atau tangki bahan kimia 100 galon kamu.


4. Memastikan dengan Tepat Perpipaan yang mendukung

Saat merancang sistem penyimpanan, pastikan sistem tersebut memiliki dukungan perpipaan yang kuat dan ventilasi berada di tempat yang tepat. Jika Anda tidak yakin apakah pipa Anda memerlukan penopang atau apakah pemasangan Anda cukup stabil, segera hubungi ahlinya! Mendapatkan dukungan struktural yang tepat sebelum pemasangan sangat penting jika Anda ingin mengurangi risiko.



5. Memastikan Kesesuaian Perlengkapan

Ini adalah salah satu langkah yang paling penting untuk diingat. Selalu pastikan untuk memeriksa apakah kelengkapan tangki sudah sesuai dan sesuai dengan jenis bahan kimia yang akan disimpan. Karena setiap bahan kimia memiliki efek yang berbeda, maka penting untuk memeriksa faktor kompatibilitas terlebih dahulu. Anda dapat menghubungi produsen tangki penyimpanan bahan kimia untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal tersebut.


Dapatkan Tangki Penyimpanan Bahan Kimia Terbaik di Flootank


Flootank adalah fabrikator custom tangki thermoplastic. Kami memiliki tim insinyur dan desainer produk yang berdedikasi tinggi yang bekerja dengan sepenuh hati untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


Sejak awal, kami hanya memiliki satu tujuan, yaitu menyediakan tangki penyimpanan bahan kimia berkualitas tinggi namun terjangkau untuk setiap pelanggan kami. Untuk alasan ini, kami selalu menggunakan thermoplastic seperti high-density polyethylene dan polypropylene untuk memproduksi lini produk kami. Hubungi kami melalui Email untuk diskusi lebih lanjut.


Baca Juga: 4 Perbedaan Tangki Penyimpanan Kimia High Density Polyethylene dan Fiberglass


Pelanggan kami mengatakan bahwa dedikasi dan keinginan kuat kami untuk memastikan kepuasan pelanggan yang maksimal telah menjadikan kami salah satu produsen tangki custom penyimpanan bahan kimia terbaik di Indonesia.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

9 views0 comments