top of page

Cara Melindungi Tangki Kimia Anda agar Awet


Melindungi Tangki Kimia dari Sinar UV Flootank

Sinar matahari dalam bentuk radiasi ultraviolet (UV) mungkin dapat menjadi disinfektan yang kuat, tetapi juga dapat mengurai plastik. Oleh karena itu, sinar matahari harus diperhitungkan saat merencanakan pemasangan tangki penyimpanan polyethylene di atas tanah.


Radiasi UV dapat menyebabkan getas pada dinding tangki, yang seiring waktu menyebabkan kebocoran dan kebocoran yang sulit (dan mahal) untuk diperbaiki.


Baca Juga: 5 Hal Penting Sebelum Memasang Tangki Penyimpanan Bahan Kimia


Solusi atas tantangan sinar UV yang cukup intuitif adalah dengan memastikan tangki plastik kimia anda hanya menggunakan material HDPE yang memiliki ketahanan UV.


Tidak seperti plastik lainnya, HDPE memiliki beberapa formulasi yang bisa tahan terhadap sinar UV. Hal ini membuat HDPE ideal untuk diaplikasikan di luar ruangan, seperti peralatan bermain, tangki industri, dan sebagainya.


Selain itu material HDPE memiliki karakteristik tahan terhadap bahan kimia. Seperti yang kita ketahui, bahan kimia banyak yang menyebabkan korosi. Tidak semua bahan plastik memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap bahan kimia sehingga pastikan jika cairan yang akan Anda tampung adalah kimia maka HDPE adalah pilihan yang tepat.


Selain itu karena kemampuannya yang tahan korosi merupakan bahan dasar yang ideal untuk pembuatan wadah makanan dan minuman dengan tingkat pH yang bervariasi. Dengan begitu, makanan, minuman, dan bahan kimia lainnya yang dikemas dalam HDPE menjadi tetap ama

Flootank memiliki berbagai macam pilihan tank dalam berbagai ukuran, bentuk, dan material. Dari penyimpanan air hingga kimia, tangki Flootank dapat dipasang di atas atau di bawah tanah.


Tangki untuk menyimpan cairan kimia harus memenuhi persyaratan yang tinggi: Tangki harus benar-benar aman bahkan pada cairan kimia yang agresif, tekanan termal yang tinggi, dan radiasi UV.


Produk tangki Flootank hanya menggunakan material thermoplastic dengan kualitas tinggi yang tahan terhadap sinar UV sehingga memiliki umur teknis diatas 20 tahun dan serta sangat tahan terhadap cairan kimia agresif.


Material thermoplastic yang kami gunakan juga dilengkapi sertifikasi dari PE100+ Association sehingga menjamin kemurniannya dan dapat ditelusuri hingga ke hulu.


Baca Juga: Tangki Penyimpanan Thermoplastic

Dengan spesialisasi dibidang Engineering Thermoplastic, Flootank mampu memberikan konsultansi teknis dan database komprehensif yang berkaitan dengan ketahanan kimia yang telah sukses digunakan dibanyak klien kami yang tersebar diberbagai industri di Indonesia.

Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

13 views0 comments
bottom of page