APA SAJA KELEBIHAN SISTEM Wet Scrubber FLOOTANK



Wet scrubber dikemas dengan tempat penyimpanan atau packed bed yang memiliki berbagai macam manfaat. Sistem ini efisien dalam menggunakan bahan dan didesain dengan konstruksi terbaik untuk menciptakan sistem yang hemat biaya dan tentu saja berhasil dalam menghilangkan polusi udara.


Penurunan Tekanan Relatif Rendah

Faktor efisiensi seringkali diperhatikan oleh para pelaku industri. Hal itu karena dapat mengurangi biaya dan memperpanjang masa pakai, dengan kata lain lebih awet digunakan. Dengan begitu, penurunan tekanan dirasa lebih efisien.


Efisiensi Transfer Massa Tinggi

Semakin banyak material yang bisa dipindahkan oleh wet scrubber, maka akan semakin banyak pula polutan yang akan dihilangkan dari udara. Efisiensi perpindahan massa yang tinggi akan menghasilkan pembersihan polutan yang lebih efektif. Sehingga, udara di sekitar Anda akan menjadi jauh lebih bersih.


Tinggi Pengepakan atau Penyesuaian Jenis

Ketinggian dan jenis pengepakan pada sistem bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mengatur dan memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena, ketinggian dan jenis sistem bisa bekerja dengan baik terhadap polutan yang berbeda.


Biaya Modal Relatif Rendah

Dibandingkan dengan cara lainnya untuk menghilangkan polusi udara, cara yang satu ini bisa digunakan hanya dengan modal yang tidak terlalu tinggi. Biaya yang rendah dengan efektivitas tinggi bisa membantu Anda menghemat biaya perawatan seumur hidup. Jika Anda membutuhkan sistem penghilang polusi yang hemat biaya, maka wet scrubber adalah solusi terbaik.


Persyaratan Ruang Kecil

Selain hemat biaya modal, wet scrubber juga hanya membutuhkan ruang penyimpanan yang relatif kecil. Hanya dibutuhkan beberapa ruang untuk menyimpannya, dan polusi udara di sekitar Anda bisa segera teratasi.


Bahan yang Bisa Digunakan untuk Membuat Wet Scrubber

Polypropylene


Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat wet scrubber adalah polypropylene. Sebagai fabrikator thermoplastic, Flootank hanya menggunakan bahan polypropylene dengan kualitas terbaik untuk membuat sistem penghilang polusi udara ini.


Penghilang polusi udara dapat terjadi karena sifat kimia (atau biologis) yang terkandung dari larutan pembersihnya. Umumnya, larutan tersebut terdiri dari air dan bahan kimia tertentu. Mengingat larutan tersebut mengandung bahan kimia dengan tingkat korosivitas tinggi, maka perlu digunakan bahan plastik yang tahan terhadap bahan kimia tersebut.

Perpindahan polutan gas ke fase cair terjadi dengan membawa polutan tersebut ke dalam kontak dekat dengan larutan pencuci/pelarut. Mekanisme perpindahan tersebut melibatkan:

  • Penyerapan (chemisorption).

  • Dampak inersia.

Oleh karena itu, tempat penyimpanan perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, perlu juga dilakukan penggantian cairan/larutan pada sistem supaya cairan bisa lebih efektif dalam menangkap polutan, seperti gas asam di industri kimia, bau yang timbul dari pusat penyimpanan limbah industri, asap, dan debu di udara.


Hubungi Flootank untuk Informasi Lebih Lanjut


Penghilang polusi udara yang efektif membantu lingkungan pabrik Anda tetap stabil dan aman. Pastikan udara di sekitar pabrik Anda bersih demi kesehatan orang-orang sekitar. Jangan sampai, udara yang Anda hirup mengandung gas berbahaya yang bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda dan orang-orang sekitar. Dengan menggunakan wet scrubber yang efektif dan efisien, para profesional dari berbagai industri dapat membantu melindungi hajat hidup sekitar.


Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang wet scrubber dari Flootank, Anda bisa hubungi kami di enquiry@flootank.com. Sistem kontrol emisi dan bau tercanggih yang dirancang Flootank untuk berbagai aplikasi industri ini menggunakan bahan thermoplastic yang tentu saja berkualitas. Ukuran dan elemen lainnya yang kami produksi juga efektif untuk menghilangkan polusi udara dan membuat udara di sekitar Anda menjadi jauh lebih bersih.

22 views0 comments