Penting! Begini 4 Langkah Membersihkan Tangki Bahan HDPE dan pp



Perawatan merupakan hakikat dalam menjaga umur aset agar tetap optimal sesuai Lifetime teknis. Sejatinya Membersihkan tangki HDPE dan PP relative mudah. Disarankan Tangki untuk dibersihkan dua kali dalam setahun. Di bawah ini adalah berbagai cara untuk membersihkan tangki air plastik Anda.


Baca Juga: Plastik HDPE dan PP: Manakah yang Lebih Cocok untuk Bisnis Anda?


4 Langkah membersihkan tangki bahan hdpe dan pp


Ikuti langkah-langkah ini untuk menjaga tangki air Anda tetap bersih dan terlindung dari bakteri yang berbahaya.


1. Kuras Seluruh Air

Pertama, seluruh tangki harus dikosongkan. Simpan cairan dalam wadah tangki plastic lainnya atau tempat lain untuk digunakan nanti. Akan ada lebih banyak air yang tersisa di dasar tangki. Tiriskan semua air dalam wadah lain dan gunakan kain pelindung yang aman untuk menyeka sisa liquid yang tersisa. Jika tangkinya kecil, gunakan penyedot untuk menyedot air sepenuhnya.


2. Bersihkan bagian dalam tangki segera

Ambil deterjen dan air panas atau biasa dalam cangkir besar. Buatlah larutan air dan bubuk cuci dan tuangkan ke setiap bagian. Gosok dengan sabut gosok yang keras dan sikat bulu.

Pola gosokan dapat dibuat secara horizontal dan vertikal, gosok secara menyeluruh setiap area dan sudut tangki.


3. Bilas Tangki

Setelah digosok secara menyeluruh, saatnya untuk membilas tangki. Selang air adalah pilihan terbaik untuk membersihkan dinding bagian dalam. Cuci tangki secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada detergen yang tersisa di dalam tangki. Setelah membilas, keluarkan semua airnya.


4. Mensterilkan Tangki

Untuk mendisinfeksi tangki, tambahkan pemutih klorin (untuk tangki 500 liter, ambil 2) ke dalam air bersih dan campur larutannya. Tutup penutupnya selama 24 jam. Setelah 24 jam, buka tutupnya dan baca kadar klorin pada strip klorin. Rendam strip dalam air dan ulangi proses sebelumnya saat klorin hilang.


Sekarang keluarkan air sepenuhnya. Tangki Anda siap digunakan lagi!


Ketenangan Anda adalah sebuah jaminan dari Kami. Flootank memberikan garansi dan juga layanan Perbaikan serta Pemeliharaan diluar masa garansi selamanya untuk tiap klien kami.

Program layanan pemeliharaan tangki industrial Flootank dirancang untuk membantu mendeteksi masalah pengoperasian dan peralatan maupun pemeliharaan darurat.


Baca Juga: Polypropylene (PP): Pengertian, Karakteristik, Manfaat, dan Keunggulannya


Layanan perbaikan ini kami berikan kepada tiap klien guna merespons kebutuhan perbaikan darurat dengan cepat. Ahli las plastik kami yang bekerja sesuai standard DVS (German Welding Society) telah melakukan pengelasan perbaikan darurat untuk berbagai industri, produsen, dan kontraktor. Layanan ini dapat dilkakuan baik dilokasi klien maupun dilokasi Flootank.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE) Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

2 views0 comments