top of page

Panduan Mendesain Tangki Mixing


Panduan Tepat dalam Mendesain Tangki Mixing dan Mounting nya
Tangki Mixing dan Mounting nya

Siapa sih yang tidak ingin melakukan pencampuran bahan kimia tanpa ribet? Pastinya, kita semua menginginkan cara yang mudah dan efektif untuk mencampur bahan kimia agar tidak terjadi kecelakaan atau kebocoran. Nah, salah satu cara terbaik untuk mencampur bahan kimia adalah dengan menggunakan dudukan mixer yang tepat dan tangki yang cocok.


Dudukan mixer dan tangki yang cocok sangat penting guna mencampur bahan kimia secara efektif. Jika salah satu dari kedua komponen ini tidak sesuai, bisa jadi pencampuran tidak akan berjalan dengan baik. Dudukan mixer yang tepat akan membantu menghasilkan gerakan cairan yang efisien, sementara tangki yang cocok akan memastikan semua bahan kimia tercampur dengan baik.


Namun, memilih dudukan mixer dan tangki yang tepat tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti jenis bahan kimia yang akan dicampur, ukuran tangki, dan jenis mixer yang digunakan. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara memilih dudukan mixer dan tangki yang tepat untuk pencampuran bahan kimia yang aman dan efektif. Yuk, kita pelajari lebih lanjut tentang dudukan mixer dan tangki yang cocok untuk pencampuran bahan kimia yang efektif dan aman!


Sistem Pencampuran Memerlukan Solusi Tangki Khusus


Sistem mixer yang dirancang dengan benar harus mudah dioperasikan. Saat membangun sistem pencampuran tangki, penting untuk disadari bahwa tidak ada jenis solusi "satu ukuran cocok untuk semua".

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang perlu diingat ketika merancang sistem pencampuran untuk tangki HDPE



1. Properti dan persyaratan penanganan khusus bahan kimia


Bahan kimia apa yang perlu dicampur? Apa komponen kunci dari campuran? Bahan kimia tertentu mungkin memerlukan perawatan dan pertimbangan khusus saat merancang sistem pencampuran. Misalnya, ketika mencampur polimer, perawatan khusus harus dilakukan. Berikut adalah beberapa formulasi pencampuran yang umum:

  • Wettable Powders (WP)

  • Water Dispersible Granules (WDG)

  • Dry Flowables (DF)

  • Flowables or Suspension Concentrates (SC)

  • Emulsifiable Concentrates (EC)

  • Soluble Liquid Concentrates (SLC)

  • Water Soluble Granules (WSG)

2. Pahami Tangki


Apakah mixer dipasang pada tangki silinder dengan dudukan tengah yang membutuhkan penyekat? Apakah mixer akan diatur miring? Apa perpotongan X dan Y dari sudut mixer? Elemen fisik mixer itu sendiri serta bentuk dan ukuran tangki akan menentukan dimana braket bantalan beban harus ditempatkan.





3. Memahami Mixer


Beban ke bawah, beban lentur, berat mixer, dan beban torsi yang diberikan pada mixer dan sudut harus ditentukan untuk memastikan bracketing yang tepat dirancang ke dalam sistem pencampuran tangki.


Pertimbangan dan pemahaman yang cermat tentang elemen-elemen ini saat membangun sistem mixer kimia akan menghasilkan solusi penyimpanan bahan kimia yang aman dan hemat biaya. Namun, ketika mixer tidak dipasang dan dikurung dengan benar, pencampuran yang tidak tepat mengakibatkan biaya tambahan bahan yang terbuang, dan potensi kerusakan pada mixer dapat terjadi.


Flootank menawarkan beberapa gaya dudukan mixer yang berbeda tergantung pada konfigurasi mixer. Mereka adalah:

  • Penjepit pada Style Mixer Attachment: Digunakan pada tangki vertikal kecil dengan mixer yang sangat kecil dan ringan.

  • Dukungan Mixer Berdiri Bebas Kecil: Digunakan pada tangki atas terbuka kecil dengan mixer kecil dan ringan.

  • Jembatan Pengaduk yang Didukung Tangki Vertikal: Digunakan pada tangki vertikal yang lebih kecil.

  • Large Vertical atau Open Top Tank Free Standing Mixer Bridge: Digunakan pada tangki vertikal dan tangki atas terbuka dengan mixer yang sangat besar.

Kami sarankan untuk menghubungi kami sebelum Anda memulai desain sistem pencampuran tangki sehingga kami dapat membantu.

Demikianlah informasi singkat mengenai pencampuran tanpa ribet dengan dudukan mixer dan tangki yang cocok. Dengan memilih dudukan mixer yang tepat dan mempertimbangkan jenis tangki yang digunakan, proses pencampuran bahan kimia dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir steel coating HDPE Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.



45 views0 comments

Comments


bottom of page