top of page

Meningkatkan Keandalan Penyimpanan Sodium Hypochlorite dengan Tangki HDPE


Tangki Kimia HDPE
Tangki Kimia HDPE

Sodium hypochlorite adalah bahan kimia yang banyak digunakan dalam industri pengolahan air, kolam renang, dan pembersihan. Karena sifatnya yang korosif, penting untuk menyimpan sodium hypochlorite dengan aman dan efisien. Dalam hal ini, tangki HDPE (High-Density Polyethylene) telah terbukti menjadi pilihan yang andal. Artikel ini akan menjelaskan kehandalan tangki HDPE dalam menampung sodium hypochlorite dan manfaatnya dalam menyimpan bahan kimia ini dengan aman.


Keandalan Tangki HDPE


  1. Tangki HDPE terkenal karena sifatnya yang tahan terhadap bahan kimia korosif seperti sodium hypochlorite. HDPE adalah jenis plastik yang memiliki ketahanan kimia yang tinggi, tahan terhadap korosi, dan tidak akan terpengaruh oleh reaksi kimia dengan sodium hypochlorite. Ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk penyimpanan sodium hypochlorite yang stabil dan aman.

  2. Kelebihan Tangki HDPE untuk Sodium Hypochlorite Selain keandalannya, tangki HDPE juga memiliki beberapa kelebihan penting dalam konteks penyimpanan sodium hypochlorite. Pertama, tangki HDPE memiliki kekuatan struktural yang tinggi, sehingga dapat menahan tekanan internal dan eksternal yang mungkin terjadi selama penyimpanan dan transportasi. Ini memastikan bahwa sodium hypochlorite tetap terkandung dengan aman di dalam tangki. Ketahanan terhadap Korosi dan Degradasi Sodium hypochlorite dikenal sebagai bahan yang sangat korosif dan dapat menyebabkan korosi pada banyak jenis bahan penyimpanan.

  3. Namun, tangki HDPE menawarkan ketahanan yang sangat baik terhadap korosi dan degradasi yang disebabkan oleh sodium hypochlorite. Dalam jangka panjang, ini berarti tangki HDPE akan mempertahankan integritas strukturalnya dan melindungi sodium hypochlorite dari kontaminasi eksternal.

  4. Keamanan dan Kebersihan Tangki HDPE juga menawarkan keamanan dan kebersihan tambahan untuk penyimpanan sodium hypochlorite. HDPE adalah bahan yang tidak beracun dan tidak berbau, sehingga tidak akan mencemari sodium hypochlorite yang disimpan di dalamnya. Selain itu, HDPE juga tahan terhadap pertumbuhan alga dan mikroorganisme, yang dapat menjadi masalah dalam beberapa sistem penyimpanan. Dengan menggunakan tangki HDPE, risiko kontaminasi mikrobiologis dapat dikurangi secara signifikan.

Pertimbangan Penting dalam Memilih Tangki HDPE Saat memilih tangki HDPE untuk menyimpan sodium hypochlorite, ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Pertama, pastikan tangki memiliki sertifikasi kualitas dan kepatuhan yang relevan, seperti standar industri atau persyaratan pemerintah setempat seperti permenaker no. 37 tahun 2016 tentang k3. Selain itu, pastikan tangki dilengkapi dengan katup pengaman dan aksesori yang sesuai untuk memudahkan penggunaan dan pemeliharaan.




Kesimpulan

Tangki HDPE menawarkan keandalan yang tinggi dalam menampung sodium hypochlorite, dengan kekuatan struktural yang baik, ketahanan terhadap korosi, serta keamanan dan kebersihan tambahan. Dalam pemilihan tangki HDPE, penting untuk memperhatikan sertifikasi dan persyaratan yang relevan. Dengan menggunakan tangki HDPE yang tepat, pengguna dapat memastikan keandalan penyimpanan sodium hypochlorite secara efisien dan aman.


Jika Anda membutuhkan tangki dan wadah penyimpanan kimia yang tepat dan tahan lama, hubungi Flootank. Engineer kami akan membantu Anda dengan merancang tangki dan wadah penyimpanan skala industrial yang dapat di custom sesuai kapasitas, bentuk maupun aksesoris penunjang yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan pabrik ataupun laboratorium Anda. Tangki kimia kami menggunakan material thermoplastic yaitu High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene yang tentunya memiliki ketahanan kimia yang sangat handal


17 views0 comments

Comentarios


bottom of page