top of page

material kualitas terbaik untuk tangki kimia


Tangki Kimia HDPE
Tangki Kimia HDPE

Dalam Industri pengolahan Kimia kualitas Tangki HDPE (High-Density Polyethylene) tidak perlu diragukan lagi karena memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap banyak medium kimia agresif. Beberapa contoh medium kimia yang dapat ditangani dengan tangki HDPE termasuk: Asam: HDPE tahan terhadap banyak jenis asam, termasuk asam sulfat, asam hidroklorik, asam nitrat, dan asam fosfat. Namun, penting untuk memperhatikan konsentrasi dan suhu asam yang ditangani, karena kekuatan kimia HDPE dapat bervariasi tergantung pada kondisi tersebut.

Basa: HDPE memiliki ketahanan yang baik terhadap basa seperti natrium hidroksida (caustic soda), kalium hidroksida (caustic potash), dan amonia. Tangki HDPE juga bisa digunakan untuk menampung larutan basa yang kuat dengan konsentrasi tinggi.

Garam: HDPE mampu menahan garam dengan baik, termasuk garam dapur, garam klorida, dan garam lainnya. Ini membuatnya cocok untuk aplikasi tangki kimia di lingkungan yang melibatkan pengolahan air laut, pengolahan limbah garam, atau industri yang menggunakan larutan garam.

Pelarut Organik: HDPE relatif inert terhadap banyak pelarut organik, termasuk etanol, metanol, aseton, dan banyak senyawa organik lainnya. Tangki HDPE dapat digunakan dalam berbagai industri yang melibatkan penggunaan pelarut organik atau penyimpanan zat kimia organik.

Minyak dan Bahan Bakar: HDPE dapat menampung berbagai jenis minyak dan bahan bakar, termasuk bensin, solar, minyak diesel, dan pelumas. Hal ini menjadikannya pilihan yang umum untuk penyimpanan atau transportasi cairan minyak dan bahan bakar.

Bahan Kimia Lainnya: HDPE juga tahan terhadap banyak bahan kimia lainnya, seperti deterjen, larutan deterjen, zat pewarna, bahan kimia pembersih, dan sebagainya.


Baca juga : Panduan Mendesain Tangki Mixing

Namun, perlu diingat bahwa HDPE juga memiliki batasan tertentu. Tangki HDPE mungkin tidak cocok untuk media yang sangat panas, seperti cairan dengan suhu di atas suhu titik leleh HDPE (sekitar 120°C). Selain itu, beberapa bahan kimia sangat korosif atau sangat kuat mungkin memerlukan perlindungan tambahan atau penggunaan material tangki yang lebih tahan terhadap reaksi kimia yang ekstrem.

Selalu penting untuk mempertimbangkan kompatibilitas kimia lengkap, termasuk konsentrasi, suhu, dan lingkungan operasional, serta melakukan konsultasi dengan produsen tangki atau ahli kimia sebelum memilih dan menggunakan tangki HDPE untuk media kimia tertentu.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir steel coating HDPE Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

11 views0 comments
bottom of page