Manfaat Tangki HDPE untuk Berbagai Kebutuhan



Apakah Anda pernah mendengar tentang HDPE? HDPE atau High Density Polyethylene adalah polimer termoplastik yang terbuat dari proses pemanasan minyak bumi.


HDPE memiliki karakter yang mudah dibersihkan, mudah digunakan, dan memiliki ketahanan yang baik terhadap bahan bakar diesel, asam, minyak, dan berbagai macam bahan kimia berbahaya. Selain itu, HDPE juga memiliki kemampuan untuk mengurangi bau dari pembuangan limbah.


Berikut ini manfaat tangki HDPE yang bisa Anda aplikasikan pada industri yang cocok dengan kebutuhan.


Manfaat Tangki HDPE

HDPE merupakan turunan Polyethylene yang sudah masuk dalam kategori food grade, sehingga bau dan rasa air pun akan tetap segar, tidak berubah. Selain itu, HDPE juga memiliki sifat penyerapan air yang sangat rendah (impermeable).


HDPE juga termasuk bahan yang sangat cocok untuk tangki diesel yang tahan terhadap solar dan sifat termalnya dapat membantu mencegah kondensasi di dalam tangki. Meski tidak menghilangkannya, HDPE akan sangat mengurangi jumlah air yang mengembun di ruang udara yang tersisa. Disarankan untuk Anda membiarkan tangki diesel berbahan HDPE hampir penuh ketika ditinggalkan dalam waktu yang lama.


HDPE memiliki bentuk alami yang semi-transparan. Hal itu memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak isi yang tersisa di dalam tangki tanpa harus menggunakan alat pengukur.


Namun, ada juga HDPE yang berwarna, misalnya hitam. HDPE berwarna hitam bisa Anda gunakan untuk tangki atau produk fabrikasi outdoor atau yang terpapar sinar matahari. Alasannya, karena tangki HDPE hitam bisa meningkatkan stabilisasi UV.


Selain itu, manfaat lainnya menggunakan tangki berbahan HDPE adalah tidak ada korosi, karena berbahan plastik. Manfaat lainnya yaitu bahannya ringan, kuat, fleksibel, kondensasi terbatas, perawatan yang mudah.


Khusus pada aspek perawatan, menggunakan tangki HDPE memungkinkan Anda hanya melakukan perawatan yang sedikit, bahkan tidak membutuhkan perawatan. Kisaran suhu tangki ini berada pada -50° hingga +80°.


Penggunaan Tangki HDPE

Karena kelebihan yang dimilikinya, tangki HDPE cocok untuk digunakan oleh kebutuhan rumah tanga hingga industri, seperti:

  1. Farmasi.

  2. Pertanian.

  3. Minyak dan gas.

  4. Pengolahan air minum.

  5. Pengolahan limbah.

  6. Pengolahan dan penyimpanan bahan kimia.

Tertarik untuk menggunakan tangki HDPE? Untuk memperlajari lebih lanjut mengenai manfaat tangki HDPE dari proses industri Anda, silakan hubungi enquiry@flootank.com

17 views0 comments