top of page

Cara Menyimpan SODIUM Hipoklorit dalam Tangki Kimia dengan Aman


Sodium Hypochlorite

Pada Industri manufaktur dan pengolahan kimia, tantangan terbesarnya adalah menyimpan bahan kimia, asam dan bahan bakar dengan aman. Hal ini tidak mudah, karena jika tumpah atau bocor dapat membahayakan siapa pun yang ada di lokasi industri atau tempat kerja tersebut.


Oleh karena itu, tangki penyimpanan berkualitas tinggi adalah kebutuhan penting untuk industri yang menangani bahan kimia korosif dan beracun. Sodium hipoklorit adalah salah satu bahan kimia yang perlu ditangani dengan hati-hati dan disimpan dengan benar dalam Tangki Kimia yang aman.


Apa itu SODIUM Hipoklorit?


Sodium Hipoklorit (NaOCl) adalah bahan kimia yang banyak digunakan sebagai desinfektan dan pemutih pada industri pengolahan air minum, industri pengolahan air, dan industri pembersihan. Karena sifatnya yang sangat korosif dan memiliki efek berbahaya pada kulit dan mata, sangat penting untuk menyimpan natrium hipoklorit dengan benar.


Sodium Hipoklorit juga dikenal sebagai pemutih dan asam hipoklorit, yaitu senyawa ionik. Sodium Hipoklorit perlu dilindungi dari sinar matahari UV. Oleh karena itu berinvestasi dalam tangki penyimpanan Sodium Hipoklorit yang handal adalah solusi pamungkas bagi pabrik yang berorientasi jangka panjang



Tangki penyimpanan Natrium Hypochlorite: Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya



Tangki Kimia HDPE handal untuk menyimpan kimia berbahaya

Tangki penyimpanan termoplastik seperti HDPE adalah salah satu pilihan yang baik. Di Eropa, Tangki polietilen termoplastik berdensitas tinggi (HDPE) juga merupakan pilihan populer di kalangan manufaktur. Hal itu karena bahan tersebut memiliki sifat kuat, tahan lama, dan memiliki berat jenis yang rendah dan ketahanan terhadap kimia serta korosi.


Tangki tersebut dapat bertahan hingga 15 tahun ketika dirancang, dibangun, dirawat, dan dipasang dengan benar. Oleh karena nya, Tangki Kimia HDPE juga merupakan pilihan yang layak karena berat molekul dan kekuatan tariknya.



Persyaratan Penyimpanan sodium Hipoklorit: Tips Menyimpan Bahan Kimia


Berikut ini persyaratan yang perlu Anda penuhi sebelum membeli atau menyimpan Sodium Hipoklorit .


  1. Simpan Sodium Hipoklorit dalam bentuk encer untuk memastikan keamanannya.

  2. Pastikan Anda menyimpan Sodium Hipoklorit di dalam ruangan. Namun, jika Anda terpaksa menyimpannya di luar ruangan, pastikan Anda mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi paparan UV dan kerusakan bahan kimia. Tindakan pencegahan harus mencakup pelacakan panas, insulasi, dan lapisan damar wangi.

  3. Simpan pemutih di bawah 60 derajat Fahrenheit atau 15 derajat Celcius. Ini adalah suhu ideal untuk menjaganya tetap aman. Jika suhu penyimpanan meningkat 10%, maka bahan kimia akan lebih mudah terurai

  4. Simpan Sodium Hipoklorit terpisah didalam tangki yang kompatibel.


Desain Tangki Penyimpanan sodium Hipoklorit: Ketahui Apa yang Terbaik untuk Anda


Tangki Kimia HDPE Flootank dapat dicustom sesuai kebutuhan design dan kapasitas

Menjadi zat pengoksidasi agresif, Sodium Hipoklorit menghadirkan tantangan dalam hal penyimpanan nya, oleh karena itu Tangki Kimia HDPE adalah solusi penyimpanan bahan kimia yang sangat aman karena memang dirancang khusus untuk menyimpan bahan-bahan kimia yang bersifat agresif.


Jika Anda membutuhkan tangki dan wadah penyimpanan kimia terutama Natrium Hipoklorit yang handal dan tahan lama, hubungi Flootank. Engineer kami akan membantu Anda dengan merancang tangki dan wadah penyimpanan skala industrial yang dapat di custom sesuai kapasitas, bentuk maupun aksesoris penunjang yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan pabrik ataupun laboratorium Anda. Tangki kimia kami menggunakan material thermoplastic yaitu High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene yang tentunya memiliki ketahanan kimia yang sangat handal.




250 views0 comments

Comments


bottom of page