top of page

Alasan Perusahaan Meningkatkan Kapasitas Penyimpanan Bahan Kimia


Tangki Kimia HDPE

Bagi pelaku industri pengolahan, menjaga kelangsungan bisnis adalah prioritas utama, bukan? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia yang dimiliki perusahaan. Iya, bahan kimia yang biasanya digunakan dalam produksi maupun pengolahan produk tersebut harus disimpan dengan aman dan benar, supaya tidak mengancam keselamatan karyawan dan konsumen, serta memastikan kelangsungan bisnis perusahaan.


Jika Anda tidak meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia Anda, mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi kembali strategi penyimpanan Anda.


Nah, di artikel kali ini, kita bakal membahas secara lebih lanjut mengenai alasan-alasan mengapa perusahaan perlu meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia untuk menjaga kelangsungan bisnis. Yuk, kita simak bersama-sama dan pastikan perusahaan kita tetap terdepan dalam menghadapi perubahan dan tantangan, ya!


Faktor penyebab perusahaan meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia


Selama beberapa tahun terakhir, banyak pelanggan Flootank telah mengalihkan pendekatan mereka untuk menyimpan bahan kimia. Mereka meningkatkan kapasitas volume total mereka sebagai tanggapan terhadap tren positif pasar. Selain itu, faktor eksternal, seperti perang di Ukraina dan masalah rantai pasokan, memiliki efek yang berdampak pada perusahaan yang perlu membeli dan menyimpan bahan kimia untuk mengatasi masalah kelangkaan rantai pasok.


Perusahaan-perusahaan ini menemukan bahwa masuk akal secara bisnis untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia mereka—baik dari perspektif operasional maupun keuangan.


Haruskah fasilitas Anda meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia Anda?



Meminimalkan biaya pengiriman


Bukan rahasia lagi bahwa biaya bahan bakar telah melonjak pada tahun 2022. Perang di Ukraina adalah faktor pendorong utama, tetapi itu bukan satu-satunya. Bahkan kenaikan kecil dalam harga bahan bakar berdampak pada tarif pengiriman.


Karena harga bahan bakar sedang meningkat, peningkatan biaya diteruskan ke pelanggan. Dalam beberapa kasus, biaya pengiriman bahan kimia meningkat lebih dari dua kali lipat.

Anda dapat mengimbangi biaya pengiriman dengan membeli bahan kimia dalam jumlah yang lebih besar. Anda akan membayar jumlah yang sama dalam pengiriman apakah Anda memesan truk penuh bahan kimia atau setengah truk. Dengan mengambil bahan kimia sebanyak yang dapat dikirim oleh pemasok, Anda mendapatkan lebih banyak produk dengan biaya pengiriman yang sama.


Pada akhirnya, Anda membayar lebih sedikit untuk pengiriman dan mengurangi pengeluaran Anda secara keseluruhan.


Mengurangi dampak masalah rantai pasokan


Sejak awal pandemi, rantai pasokan telah terganggu di seluruh dunia. Hampir setiap industri telah merasakan dampaknya, dan manufaktur kimia tidak terkecuali. Banyak bahan kimia seringkali sulit didapat—terutama zat yang paling umum digunakan.


Ketika Anda mengandalkan bahan kimia untuk operasi Anda, masalah rantai pasokan bukan hanya ketidaknyamanan—mereka dapat mematikan Anda.


Anda dapat melindungi operasi Anda dengan meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia Anda. Sebagian besar bahan kimia tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, jadi aman untuk menyimpan lebih banyak volume dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika Anda dapat membeli bahan kimia dalam jumlah yang lebih besar saat ketersediaannya tinggi, Anda akan memiliki persediaan cadangan yang dapat membantu Anda melewati masa-masa sulit.


Meningkatkan kapasitas penyimpanan dapat membantu melindungi Anda dari perubahan di pasar, seperti kekurangan dan backlog rantai pasokan.


Pilih tangki yang tepat untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan Anda


Flootank menawarkan beberapa jenis tangki penyimpanan bahan kimia dalam berbagai ukuran. Apakah Anda ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan bahan kimia dengan beberapa ratus liter, kami dapat memenuhi kebutuhan Anda. Tingkatkan penyimpanan Anda dengan bijak. Bicaralah dengan kami untuk merancang tangki yang tepat untuk kebutuhan penyimpanan Anda yang meningkat.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

16 views0 comments
bottom of page