top of page

Tangki Polypropylene: Solusi Aman untuk Menampung Cairan Kimia Agresif


Tangki Kimia Polypropylene
Tangki Kimia Polypropylene

Dalam berbagai industri seperti industri kimia, farmasi, dan petrokimia, penyimpanan yang aman dan efisien dari cairan kimia agresif adalah kebutuhan yang sangat penting. Salah satu pilihan yang populer adalah penggunaan tangki polypropylene. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan mengapa tangki polypropylene merupakan solusi yang cocok untuk menampung cairan kimia agresif.

Contoh Cairan Kimia Agresif yang Dapat Ditampung: Tangki polypropylene dapat menampung berbagai jenis cairan kimia agresif, termasuk:


Asam Sulfat:

Sebuah cairan yang sangat korosif, asam sulfat digunakan dalam berbagai industri seperti pemurnian logam, produksi pupuk, dan industri kimia. Tangki polypropylene dapat dengan aman menampung asam sulfat dalam berbagai konsentrasi.

Asam Nitrat:

Digunakan dalam produksi pupuk, bahan peledak, dan dalam industri kimia lainnya, asam nitrat adalah cairan yang sangat korosif dan berbahaya. Tangki polypropylene dapat menjadi solusi yang aman untuk menampung asam nitrat dengan risiko yang minimal.

Natrium Hidroksida:

Cairan basa kuat seperti natrium hidroksida dapat mengakibatkan korosi pada beberapa bahan penyimpanan. Namun, tangki polypropylene tahan terhadap aksi korosif natrium hidroksida dan dapat dengan aman menampungnya.

Pelarut Organik:

Bahan kimia agresif seperti aseton, metanol, atau asam asetat glasial sering digunakan sebagai pelarut dalam berbagai proses industri. Tangki polypropylene mampu menampung pelarut organik ini tanpa risiko kontaminasi atau kerusakan tangki.


Kesimpulan:

Tangki polypropylene merupakan solusi yang aman dan efisien untuk menampung cairan kimia agresif. Dengan ketahanan terhadap bahan kimia agresif, kekuatan mekanik yang baik, dan ketahanan terhadap korosi, tangki polypropylene menjadi pilihan yang populer di industri-industri yang memerlukan penyimpanan cairan kimia yang aman. Dengan biaya yang efektif dan kemudahan instalasi, tangki polypropylene memberikan solusi yang handal dan terjangkau bagi kebutuhan penyimpanan cairan kimia agresif.


Jika Anda membutuhkan tangki dan wadah penyimpanan kimia yang tepat dan tahan lama, hubungi Flootank. Engineer kami akan membantu Anda dengan merancang tangki dan wadah penyimpanan skala industrial yang dapat di custom sesuai kapasitas, bentuk maupun aksesoris penunjang yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan pabrik ataupun laboratorium Anda. Tangki kimia kami menggunakan material thermoplastic yaitu High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene yang tentunya memiliki ketahanan kimia yang sangat handal.


16 views0 comments

Comentarios


bottom of page