top of page

Keunggulan Tangki kimia hdpe sebagai tangki food grade


Tangki Kimia HDPE aman untuk industri makanan
Tangki Kimia HDPE aman untuk industri makanan

HDPE (High-Density Polyethylene) sering digunakan sebagai wadah tampung makanan karena memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya cocok untuk aplikasi tersebut. Berikut adalah beberapa alasan mengapa HDPE baik sebagai wadah tampung makanan

Keamanan Pangan: HDPE adalah material yang dianggap aman untuk digunakan dalam kontak dengan makanan. Ini karena HDPE tidak mengandung BPA (Bisphenol A) atau ftalat yang dapat merembes ke dalam makanan dan berpotensi berdampak pada kesehatan manusia. HDPE juga tidak berinteraksi secara kimia dengan makanan atau minuman, sehingga menjaga keaslian dan kesegaran makanan yang disimpan di dalamnya.


Selain itu HDPE juga memiliki keunggulan lainnya sebagai berikut :

Ketahanan Terhadap Bahan Kimia:

HDPE memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai bahan kimia, termasuk bahan yang digunakan dalam makanan dan minuman seperti asam lemak, minyak, dan asam sitrat. Ini memastikan bahwa HDPE tidak akan bereaksi dengan makanan atau minuman yang disimpan di dalamnya, menjaga kualitas dan rasa makanan tetap utuh.

Ketahanan Terhadap Air dan Kelembaban:

HDPE memiliki sifat yang tahan terhadap air dan kelembaban. Wadah HDPE tidak akan menyerap air atau berubah bentuk saat terkena kelembaban, sehingga makanan atau minuman yang disimpan di dalamnya tetap terlindungi dan tidak terkontaminasi oleh kelembaban.

Kekuatan dan Kekakuan:

HDPE memiliki kekuatan mekanik yang tinggi dan kekakuan yang baik. Ini memungkinkan wadah HDPE untuk menahan benturan, jatuh, dan tekanan saat manipulasi atau transportasi. Kelebihan ini penting untuk menjaga integritas wadah dan mencegah kebocoran atau kerusakan yang dapat menyebabkan kontaminasi makanan.

Ringan dan Mudah Dalam Penggunaan:

HDPE adalah material yang ringan, sehingga wadah HDPE mudah diangkat, ditangani, dan digunakan. Kelebihan ini memudahkan proses pengemasan, penyimpanan, dan pengangkutan makanan. Selain itu, wadah HDPE juga mudah dibersihkan dan dapat diatur dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan.

Tahan Terhadap Suhu:

HDPE memiliki toleransi suhu yang luas, sehingga dapat digunakan untuk menyimpan makanan atau minuman panas maupun dingin. Wadah HDPE dapat tahan terhadap suhu rendah dalam freezer dan juga mampu menahan suhu tinggi dalam microwave atau saat digunakan untuk menyimpan makanan panas.


Dalam penggunaan wadah HDPE sebagai wadah tampung makanan, tetap penting untuk memilih produk HDPE yang sesuai dengan standar kualitas dan keamanan pangan yang berlaku serta mengikuti panduan penggunaan dan perawatan yang diberikan oleh produsen wadah.


Jika anda tertarik untuk memahami lebih lanjut tentang produk tangki kimia custom, tangki industrial, dan tangki mixer dari material High Density Polyethylene (HDPE)Polypropylene (PP), dan Modular Reservoir steel coating HDPE Anda bisa cek produk kami disini. Untuk pertanyaan, konsultasi, dan pemesanan tangki untuk kebutuhan Industri/bisnis Anda, dapat dilakukan melalui kontak Email kami.

23 views0 comments

Comments


bottom of page