DKI Jakarta menempati posisi pertama daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia



Berdasarkan data IQAir pada 24 Juni 2022 lalu kualitas udara di DKI Jakarta menempati posisi pertama dalam daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia. Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza menyayangkan bahwa kualitas udara yang buruk di Jakarta, memang terus menjadi pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan hingga saat ini dan ranah industri merupakan salah satu penyumbang polusi terbesar di Indonesia khususnya DKI Jakarta.


Tentu hal ini adalah PR bersama tidak hanya milik Pemprov DKI Jakarta melainkan seluruh pelaku industri. Pemprov DKI Jakarta sendiri telah menyusun program Langit Biru yang ditujukan untuk mencegah ataupun mengendalikan pencemaran udara di kota ini. Sebagai bentuk dari kepedulian kami guna memberi solusi atas polemik pencemaran udara, Flootank telah merancang sebuah sistem pengendali polusi udara berbahan Thermoplastic ramah lingkungan yang dinamakan Flootank Scrubber System Perlu diketahui, sistem scrubber merupakan kumpulan dari berbagai macam alat pengendali polusi udara yang bisa digunakan untuk membuang partikel dan/atau gas dari arus gas keluaran industri.


Jenis scrubber ada dua, yaitu scrubber basah (wet scrubber) dan scrubber kering (dry scrubber). Dry scrubber menggunakan bahan padat untuk menghilangkan polutan. Sebaliknya, wet scrubber menggunakan pelarut cair atau liquid untuk menghilangkan polutan. Keduanya sama-sama efektif menghilangkan polutan gas dan bau dari limbah industri. Namun, wet scrubber dirasa lebih baik dalam menghilangkan polusi udara dibandingkan dengan dry scrubber.


Flootank merancang sistem ini secara khusus untuk memperhitungkan aliran massa polutan yang akan dibersihkan dari udara sekitar Anda. Selain itu, kami juga memperhitungkan batas emisi atmosfer untuk setiap komponen, dan kebutuhan Anda sebagai pelanggan kami.

Scrubber kami seluruhnya terbuat dari Polypropylene Homopolymer (PPH) yang memiliki tingkat ketahanan kimia yang tinggi terhadap gas korosif. Sistem kami diproduksi dengan mesin kontrol numerik yang presisi dan kemudian dirakit menggunakan pengelasan termo-fusi menggunakan bahan yang sama.




Metode pemurnian udara didasarkan pada transfer bahan dari gas ke cairan. Hal itu dapat meningkatkan luas permukaan kontak dari dua fase yang dimana reaksi penyerapan fisik/kimia berlangsung untuk proses pemurnian udara.


Jika Anda tertarik untuk mendiskusikan sistem wet scrubber lebih lanjut, silakan hubungi kami di enquiry@flootank.com. Bersama Engineer dan fabrikator handal kami Anda dapat mendiskusikan masalah penanggulangan polusi udara pada pabrik Anda dan menemukan solusi komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan.

34 views0 comments