top of page

Bagaimana Polypropylene Membantu Meningkatkan Efisiensi di Dunia Farmasi dan Laboratorium Medis



Tangki polypropylene (PP) memiliki sejumlah manfaat yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam industri farmasi dan laboratorium medis. Berikut beberapa manfaat utama dari penggunaan tangki polypropylene dalam konteks ini:

Tahan Terhadap Kimia:

Polypropylene adalah material yang tahan terhadap banyak bahan kimia yang digunakan dalam industri farmasi dan laboratorium medis, seperti berbagai jenis asam, basa, dan pelarut. Ini membuatnya ideal untuk penyimpanan zat kimia yang mungkin bersifat korosif atau reaktif.

Kehigienisan:

Polypropylene adalah bahan yang mudah dibersihkan dan tahan terhadap pembentukan noda atau residu. Ini sangat penting dalam lingkungan farmasi dan laboratorium medis yang harus memastikan kebersihan dan keamanan produk serta sampel yang mereka tangani.

Kekuatan Mekanis:

Tangki polypropylene memiliki kekuatan mekanis yang baik, sehingga mereka dapat menahan beban yang signifikan. Ini penting ketika harus menangani tangki yang berisi bahan-bahan kimia berat atau menjalani proses sterilisasi berulang.

Kerapatan:

Polypropylene memiliki kerapatan yang rendah, yang membuatnya ringan dan mudah untuk dipindahkan atau dipasang. Hal ini dapat mengurangi biaya instalasi dan perawatan.

Ketahanan terhadap Suhu:

Polypropylene memiliki ketahanan terhadap suhu yang cukup baik, yang memungkinkan penggunaannya dalam rentang suhu yang luas. Ini dapat penting dalam industri farmasi di mana suhu kontrol sangat diperlukan.

Nonreaktif:

Polypropylene adalah bahan yang nonreaktif, yang berarti tangki tersebut tidak akan meresap atau merubah sifat-sifat kimia dari bahan yang disimpan di dalamnya. Ini menjaga keamanan dan kualitas produk farmasi serta integritas sampel laboratorium medis.

Desain yang Fleksibel:

Polypropylene dapat dibentuk dan dirancang dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan spesifik industri farmasi dan laboratorium medis. Ini memungkinkan adanya desain yang sesuai dengan ruang, volume, dan fungsi yang diperlukan.



Kesimpulan :

Tangki polypropylene adalah pilihan yang sangat baik untuk digunakan dalam industri farmasi dan laboratorium medis karena sifat-sifatnya yang tahan terhadap kimia, kebersihan, dan kemampuan untuk menjaga integritas bahan yang disimpan di dalamnya. Namun, selalu penting untuk memastikan bahwa tangki tersebut dirancang, diproduksi, dan digunakan sesuai dengan standar keamanan dan regulasi yang berlaku dalam industri tersebut.

Jika Anda membutuhkan tangki dan wadah penyimpanan kimia yang tepat dan tahan lama, hubungi Flootank. Engineer kami akan membantu Anda dengan merancang tangki dan wadah penyimpanan skala industrial yang dapat di custom sesuai kapasitas, bentuk maupun aksesoris penunjang yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan pabrik ataupun laboratorium Anda. Tangki kimia kami menggunakan material thermoplastic yaitu High Density Polyethylene (HDPE) dan Polypropylene yang tentunya memiliki ketahanan kimia yang sangat handal.

26 views0 comments

Comments


bottom of page