Fume Scrubbers

Polypropylene Fume Scrubbers

Plastik merupakan bahan yang paling fleksibel untuk digunakan sebagai bahan baku atau aksesoris. Termasuk sebagai bahan dalam membuat chemical exhaust fans atau kipas untuk membuang bahan kimia. Selain itu, plastik juga bisa digunakan dalam membuat Fume Scrubber untuk menangani lingkungan dari asap korosif dan gas yang mudah menguap. yang mana hal ini jika dibiarkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan karyawan yang berada di kawasan pabrik.

Flootank Plastics exhaust fan terbuat dari polypropylene (PP), sehingga memiliki kualitas anti korosi dengan ketahanan kimia yang unggul.  Exhaust fan ini memiliki konstruksi yang kuat dan dijamin akan memberikan kinerja yang bebas hambatan, hemat energi, dan tentunya ekonomis selama bertahun-tahun.

Flootank memberikan solusi bagi Anda yang mencari Fume Scrubber yang standar dan khusus untuk berbagai aplikasi. Baik digunakan untuk sistem kompak kecil seperti laboratorium maupun pabrik uji dengan sistem yang lebih kompleks untuk memproses metalurgi.

 

Engineer Flootank memiliki keahlian dan keterampilan yang diperlukan untuk menawarkan solusi tepat kepada Anda dalam menangani masalah polusi udara secara handal dan ekonomis dalam ragam aplikasi kebutuhan fume scrubbing.

 

Selain itu seluruh Fume Scrubber yang kami miliki mudah digunakan dan dipasang. Hal itu karena bahan bakunya terbuat dari plastik yang tahan korosi dan sangat mudah dalam perawatannya. Setiap scrubber juga dilengkapi dengan instalasi manual, pengoperasian, dan pemeliharaan yang komprehensif.


Chemical Gas Washing System: PP/HDP

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Chemical gas washing system atau sistem pencucian gas kimia menjadi salah satu fasilitas yang penting bagi industri Anda. Terlebih jika industri Anda melibatkan bahan kimia yang berbahaya.

Gas dan bau yang ditimbulkan oleh aktivitas industri dan perusahaan dapat mengancam kesehatan manusia dan lingkungan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan sistem yang bisa melindungi lingkungan dan orang-orang di sekitarnya dari zat berbahaya tersebut.

Chemical gas washing system dari Flootank bisa Anda jadikan referensi untuk membersihkan gas-gas kimia berbahaya di lingkungan kerja. Kami merancang dan memproduksi sistem pembersih untuk pemurnian gas limbah berbasis proses dan/atau polutan terkait bau dan pelepasannya.

Pemilihan bahan untuk sistem pencucian tersebut juga perlu dipertimbangkan secara matang untuk memastikan bahwa sistem yang Anda gunakan dapat bertahan lama. Salah satu bahan yang biasa digunakan karena keunggulannya adalah plastik.

Chemical gas washing system yang terbuat dari plastik, seperti polypropylene dan polyethylene dipilih dengan mempertimbangkan keuntungan sebagai berikut.

  • Sifat mekanik yang baik, namun juga memiliki kepadatan yang rendah.

  • Biaya yang ekonomis serta Instalasi yang mudah dibandingkan dengan bahan lain.

  • Ketahanan kimia yang sangat baik.

  • -40/+100 suhu operasi yang aman.

  • Karena tidak terpengaruh oleh bahan kimia, cat, dll. Maka, tidak ada lagi biaya perawatan.

  • Mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan.

  • Food Grade.

 

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan komponen sistem untuk menunjang proses pencucian gas kimia tersebut. Berikut ini merupakan komponen penting yang perlu ada dalam sistem pencucian gas kimia.

  • Pipa ventilasi.

  • Kipas asam.

  • Sistem dosis.

 

Sistem pencucian gas kimia (chemical gas washing system) kami rancang khusus sesuai dengan kebutuhan proses dan kapasitas Anda, diproduksi dengan memilih bahan dan peralatan menggunakan metode sesuai DVS Technical Codes (standard welding thermoplastic).

Scrub 2.png